プロフィール

登録日: 2022年9月19日

プロフィール

5 Kota Terbaik di Asia untuk Makanan dan Pencinta Makanan



Asia tawarkan beberapa pengalaman makanan terbaik di dunia. Saat sajian Asia jadi lebih terkenal di penjuru dunia, makin bertambah orang cari masakan Asia yang orisinal. Dalam pada itu, beberapa orang di Asia bukan hanya memercayakan adat makanan lokal mereka, tapi juga pada opsi makanan internasional yang makin orisinal.


Semuanya jadikan Asia lokasi yang baik untuk makanan dan pencinta kulineran. Dari warung makanan jalanan yang murah tetapi sedap sampai restaurant eksklusif di ibukota keuangan global, Asia mempunyai suatu hal bahkan juga untuk opsi palet yang terbanyak. Baik Anda bertandang untuk nikmati Makanan Khas sedap atau Anda tinggal di Asia, susah untuk pilih kota terbaik di Asia untuk makanan. Kelimanya mencolok karena tawarkan budaya lokal bertingkat dengan sajian unik mereka sendiri.


1. Chengdu, Cina

Disebutkan " Kota Hibiscus ", Chengdu tawarkan lebih dari sekedar titik awalnya untuk menyaksikan panda. Chengdu ialah ibukota propinsi Sihuan di China, yang dikenali di penjuru dunia karena makanan pedasnya dan budaya lokalnya "makan kecil". Beberapa orang barat ketahui makanan dari restaurant "Szechwan" yang berada di Amerika Serikat dan di lain tempat, tapi cuma sedikit yang sempat dengar mengenai kota besar dengan penduduk empat belas juta orang ini. Chengdu kemungkinan ialah tempat terbaik di dunia untuk mendapati sajian seperti ayam kung pao atau bebek asap. Cabe dipakai di mana saja, dan hot pot Chengdu benar-benar populer karena sepakannya yang diberitakan digabung dengan opium. Di semua China, pemakan petualang bicara mengenai masakan Chengdu dan Sihuan dengan hormat.


2. Kuala Lumpur

Malaysia Di benua yang populer dengan makanan jalanannya, Kuala Lumpur tawarkan beberapa yang terbaik. Tinggal di Kuala Lumpur tawarkan akses ke sejumlah makanan terbaik di dunia; sudah pasti, Anda cuma bisa berkunjung juga. Wilayah Bukit Bintang ialah rumah untuk lusinan "perahu uap" jajan kaki lima yang menyuguhkan beragam jenis sajian ikan, makanan laut, daging, dan sayur, sering dengan kebab kecil. Kuala Lumpur ialah kombinasi budaya dari semua Asia, terhitung Cina, India, Timur tengah, dan sudah pasti, Melayu.


Toko jajan di sini menyuguhkan jajan kaki lima di Singapura seperti di Singapura, di mana pemerintahan sudah tutup gerobak makanan dan mengalihkannya ke aula makanan yang lebih steril. Dari kepiting kukus sampai donner kebab sampai ayam vindaloo, Kuala Lumpur adalah kota terbaik di Asiauntuk makanan. Dan karena ini ialah kota yang cukup berkembang, Anda bisa makan di atas kursi plastik di jalan, atau nikmati makanan sedap di beberapa restaurant duduk.


3. Osaka, Jepang

Osaka ialah orang yang bersahaja, tapi benar-benar serius dengan makanan. Istilah Jepang, "kuidaore" - pada intinya "makan sampai habis" ialah deskripsi prima dari budaya foodie pada bagian Jepang ini. Sebuah legenda Jepang kuno mengatakan jika sementara warga Kyoto yang maju dalam model condong pailit karena beli jubah sutra, mereka yang ada di Osaka condong pailit karena makan kebanyakan. Makanan ciri khas Jepang seperti kaldu rumput laut dan salmon berkualitas tinggi masih datang dari wilayah sekitaran Osaka, serta ada sisi kota yang disanggupi pedagang rumput laut. Osaka populer dengan sukiyaki, tapi juga takoyaki, harus dicobabola tempura terkenal yang berisi bayi gurita, jahe, dan bawang bombay. Osaka gampang dijangkau, dengan penerbangan langsung dari Amerika Serikat, dan sebagai rumah untuk Istana Osaka, Universal Studios Jepang, dan banyak.


4. Hong Kong

Kota ini lebih dari sekadar perbankan. The New York of Asia, Hong Kong tidak memperoleh sanjungan yang cukup buat episode makanannya, yang disebut salah satunya yang terbaik di Asia. Sementara hotel dan apartemen di Hong Kong dapat benar-benar mahal, makanan di wilayah kantong Cina ini sekitar dari biaya jalanan yang murah sampai keunggulan bintang Michelin dengan panorama cakrawala. Masakan di Hong Kong pertama kalinya dikuasai oleh Inggris, tapi gelombang besar kuli Cina dari Guangzhou di dekatnya memberikan pos paling depan rekam jejak yang lain untuk "Kuliner Khas Jakarta". Saat Cina jadi negara komunis, beberapa orang Cina non-Kanton larikan diri ke Hong Kong dan bawa buku masak mereka, makin tingkatkan talenta masakan internasional. Roti kukusdiisi dengan segala hal dimulai dari wijen hitam sampai nanas berada di menu, seperti kue tar telur sedap yang mayoritas dikuasai oleh Portugis dari Makau paling dekat ( makanan Makau juga baik).


Sementara Hong Kong mempunyai gerobak makanan sendiri yang menyuguhkan daging dengan tongkat, Hong Kong jadi tuan-rumah untuk sajian yang lebih eksotik seperti sup sirip hiu, makanan sedap yang terkenal. Sebetulnya, Anda bisa mendapati sebagian besar tipe makanan di dunia di Hong Kong, dengan makanan dimulai dari US$1 dan naik sampai beberapa ratus dolar per-orang. Apabila Anda jemu dengan makanan nikmat, Hong Kong adalah tempat paling murah di dunia untuk makan Big Mac, pada harga sekitaran US$2,50.


5. Tokyo, Jepang

Jepang tawarkan salah satunya pengalaman kulineran paling unik di dunia, dan Tokyo ialah ibukota dari semua. Seperti Hong Kong, Tokyo ialah kota besar yang tawarkan segala hal dimulai dari makanan kelas tinggi sampai makanan murah. Sebagai salah satunya tempat paling atas untuk daging sapi Kobe dan wagyu, restaurant Tokyo tawarkan piring pada harga nyaris $1.000 per-orang. Tetapi, Anda bisa mendapati makanan yang baik sekali pada harga tambah murah di Tokyo. Pasar Tsukiji yang populer di dunia ialah pasar makanan laut dunia, dan mengimpor banyak ikan fresh yang dipakai dalam sajian sushi lokal. Selainnya jadi pengalaman unik, tempat ini jadi tuan-rumah untuk banyak restaurant. Anda bisa habiskan hari makan siang di restaurant sushi ban jalan, di mana beragam sajian berputar-putar disekitaran bangku Anda di bar dan piring berkode warna tentukan harga masing-masing.

Shelly Graves

その他